Arsip untuk Maret, 2009

apakah ini kebetulan???

Maw cerita niyh,,
kemaren pas pulang ke rumah tiba2 saya kepikiran sesuatu.. pernah ga merasakan yang namanya kebetulan? Kebetulan bertemu orang yang rupanya dia itu punya hubungan dengan kita padahal orang itu sebelumnya tidak pernah kita kenal? Waktu pulang ke rumah saya mengalami hal itu di bis, bis saya adalah bis jurusan Solo- Bandung.. ada cerita menarik bagi saya selama perjalanan pulang itu. Di mulai waktu di terminal saya bertemu dengan adik tingkat saya yang sebenernya saya tidak begitu tau siapa dia, dulu kita satu smp tapi beda sma, dia sma di sma 1 purwokerto dan saya di sma 1 majenang. Sampai waktu bulan puasa kemaren kita, anak-anak majenang, punya inisiatif buat ngumpulin anak-anak majenang yang tersesat di solo,he.. dan akhirnya bertemulah saya dan dia disana.
Cewek manis berjilbab ini bernama arfi, anaknya rame n baik.. Nah, rupanya kita mempunyai tempat duduk yang terpisah satu sama lain, kebetulan saya duduk di no 5 dan dia no 10, akhirnya kita memutuskan untuk duduk bareng dengan meminta teman duduknya arfi untuk bertukar tempat dengan saya. Nah, temen duduknya ini cowok, lumayan siyh cz arfi sempet bercanda marah2 gara2 dia menyesal tidak duduk dengan mas nya, ehm… dan rupanya masnya duduk ndirian,. Kebetulan Saya pulang membawa laptop, akhirnya saya memutuskan untuk menitipkan tas laptop saya disebelahnya mas nya yang kebetulan kosong (yang rupanya baru saya sadari kalo di dalam tasnya tidak ada chargernya!!!!).
Awalnya kita tidak saling ngobrol, sampai waktu saya memutar lagunya jason mraz yang judulnya i’m yours itu, tiba2 si masnya minta diputerin lagi (maklum, naik bis jabar yang ada juga lagu dangdutan semua,hee), dan dari situ akhirnya kita kenalan. Namanya ihsan, Yang buat saya kaget rupanya dia itu temennya teman arfi waktu kecil (nah lho?), Jadi si temennya arfi ini orang jakarta yang punya nenek di majenang jadi kl lebaran suka mudik, nah pas kecil tuh mereka suka maen bareng, skg udah jarang banget ketemu, katanya masnya itu kuliah di unsoed yang rupanya dia temen sekelasnya ihsan.,dan si arfi ini punya kenangan yang to tweeet banget gitu ma masnya, katanya mereka dulu pernah maen bareng ke sawah trz maen layang2 dan menghabiskan masa kecil yang menyenangkan bersama,hee. Dan dia juga kenal ma temen2nya arfi yang lain. Setelah kita ngobrol2 bareng, mas ihsan berpendapat bahwa hari ini adalah hari yang aneh buat dia cz awalnya dia berfikir bahwa dia akan pulang dari solo ke ciamis sendirian, tanpa orang yang dia kenal, tapi rupanya dia palah ketemu ma oarang yang kenal ma temen maennya di kampus dan dia mendapat 2 kenalan baru di dalam bis..
Ehm.. mungkin cerita diatas terdengar biasa,. Buat saya itu juga suatu pengalaman yang sangat menarik cz saya bisa melihat 2 orang yang begitu exited waktu tahu dia ketemu ma orang yang dia ga kenal tapi dia tahu ma orang yang dia kenal (yang rupanya dia juga udah pengen banget ndenger kabar tentang orang itu)… kalo saya bilang itu adalah salah satu kebetulan yang luar biasa yang menambah bumbu dalam kehidupan dan kadang-kadang memupuk harapan bahwa memang ada kebetulan yang menyenangkan dan sesekali membenahi benang2 takdir..
Ada yang pernah merasakan itu????
He…

Iklan

kemarin saya….

rabu,25 meret…

itu adalah hari terindah untuk ku..

pada tanggal itu, tepat 21 tahun yang lalu saya dilahirkan kedunia ini..

kemaren banyak yang baru pertama kali terjadi dalam hidup ku.. mungkin itu adalah malam terindah dihari ulang tahun ku..

tidak banyak yang bisa saya tuliskan, karena tidak ada kata yang bisa menggabarkan semua yang saya rasakan.. hanya ingin kenangan saya pada hari itu bisa saya ingat selama yang saya bisa..

pergi berburu bakteri…..

sudah tiga minggu terakhir ini saya setiap minggu pergi ke jojga. bisa dibilang pengalaman yang baru buat saya karena sebelumnya saya jarang buat ke jogja, apalagi ini dalam jangka waktu yang dekat dan dengan tujuan yang benar,heeee.. maksud saya benar disini adalah bukan buat maen2. bayangin, harus ke jogja cuma buat nyari bakteri yang kita belum tentu tau itu bakteri kaya apa bentukannya.
waktu minggu pertama, saya seneng banget ke jojga cz ini pengalaman pertama saya buat naik trans jogja,he.. trz ke kampus ugm buat pesen yang namanya bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. mungkin diantara kalian ada yang tau itu bakteri buat pa, tapi pasti banyak juga yang ga tau itu jenis apaan… yups, tu bakteri emang bertugas buat ngrubah susu jadi minuman yang namanya yoghurt.. nah setelah nyari2 tempat di ugm yang membudidayakan bakteri iru, akhirnya di dapatkanlah PAU yang ngejual berbagai macam jenis keluarga bakteri. dan berangkatlah saya kesana. pas udah disana rupanya harga bakterinya itu bener2 mantap, satu tabung harganya 200 rb, gila mahal banget (besok kapan2 saya posting fotonya), tapi apa mau dikata, akhirnya yah dibelilah bakteri itu dan disepakati kita ambil 1 minggu kemudian.. setelah tenang karena udah bida dapet bakterinya, kita makan2 dulu di foodcourt ugm, trz ya sudah saya pulang lagi ke solo naik pramex.
satu minggu berlalu, akhirnya saya berangkat lagi ke jogja buat ambil bakteri itu. pas kita udah di PAU UGM bapaknya lagi keluar, dan kita ditangani ma bapak2 yang kata temen saya mukanya kaya ilmuwan misterius pembunuh berdarah dingin,hahaha.. tapi bapak yang ngurusin bakterinya kita datang juga, dan kita terselamtkan. bapaknya ngasih bakteri ke kita, dan kata bapaknya bakteri kita tuyh ga tumbuh, trz diganti ma stock yang ada di lab, awalnya kita bersyukur banget dapet bakteri yang utuh dan sehat. nah, pas kita udah balik, rencananya saya maw nanem tuyh bakteri di media MRS,. saya dan temen saya, retnati, kita bareng2 nanem tuyh bakteri buat penelitian skripsi kita. kalau sesuai rencana, bakterinya bisa kita pake 1-2 hari setelahnya… hari yang ditunggu telah dateng, TAPII….. ternyata bakterinya GA tumbuh!!!! bakterinya mati semua..hiks2… rupanya ada kesalah prosedural pada saat bawa tuyh bakteri dari jogja-solo, dan emang bakterinya juga ga begitu fit juga. setelah menangis2 gara2 tuyh bakteri mati (lebay..), ada dosen pembimbing kita yang berbaik hati memesankan bekteri dengan jenis yang sama ke temennya yang da di UGM juga. dan sekarang ini saya sedang beristirahat bentar di plaza foodcourtnya ugm mbil nunggu bapak yang di lab biotek TP UGM siap.. saya berdoa semoga bakteri itu ga ngambek lagi dan menyelamatkan skripsiku dari kebuntuan,amien,,,. hehehe
nah itu ceritanya kenapa saya bilang 3 minggu untuk berburu bakteri….