pergi berburu bakteri…..

sudah tiga minggu terakhir ini saya setiap minggu pergi ke jojga. bisa dibilang pengalaman yang baru buat saya karena sebelumnya saya jarang buat ke jogja, apalagi ini dalam jangka waktu yang dekat dan dengan tujuan yang benar,heeee.. maksud saya benar disini adalah bukan buat maen2. bayangin, harus ke jogja cuma buat nyari bakteri yang kita belum tentu tau itu bakteri kaya apa bentukannya.
waktu minggu pertama, saya seneng banget ke jojga cz ini pengalaman pertama saya buat naik trans jogja,he.. trz ke kampus ugm buat pesen yang namanya bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. mungkin diantara kalian ada yang tau itu bakteri buat pa, tapi pasti banyak juga yang ga tau itu jenis apaan… yups, tu bakteri emang bertugas buat ngrubah susu jadi minuman yang namanya yoghurt.. nah setelah nyari2 tempat di ugm yang membudidayakan bakteri iru, akhirnya di dapatkanlah PAU yang ngejual berbagai macam jenis keluarga bakteri. dan berangkatlah saya kesana. pas udah disana rupanya harga bakterinya itu bener2 mantap, satu tabung harganya 200 rb, gila mahal banget (besok kapan2 saya posting fotonya), tapi apa mau dikata, akhirnya yah dibelilah bakteri itu dan disepakati kita ambil 1 minggu kemudian.. setelah tenang karena udah bida dapet bakterinya, kita makan2 dulu di foodcourt ugm, trz ya sudah saya pulang lagi ke solo naik pramex.
satu minggu berlalu, akhirnya saya berangkat lagi ke jogja buat ambil bakteri itu. pas kita udah di PAU UGM bapaknya lagi keluar, dan kita ditangani ma bapak2 yang kata temen saya mukanya kaya ilmuwan misterius pembunuh berdarah dingin,hahaha.. tapi bapak yang ngurusin bakterinya kita datang juga, dan kita terselamtkan. bapaknya ngasih bakteri ke kita, dan kata bapaknya bakteri kita tuyh ga tumbuh, trz diganti ma stock yang ada di lab, awalnya kita bersyukur banget dapet bakteri yang utuh dan sehat. nah, pas kita udah balik, rencananya saya maw nanem tuyh bakteri di media MRS,. saya dan temen saya, retnati, kita bareng2 nanem tuyh bakteri buat penelitian skripsi kita. kalau sesuai rencana, bakterinya bisa kita pake 1-2 hari setelahnya… hari yang ditunggu telah dateng, TAPII….. ternyata bakterinya GA tumbuh!!!! bakterinya mati semua..hiks2… rupanya ada kesalah prosedural pada saat bawa tuyh bakteri dari jogja-solo, dan emang bakterinya juga ga begitu fit juga. setelah menangis2 gara2 tuyh bakteri mati (lebay..), ada dosen pembimbing kita yang berbaik hati memesankan bekteri dengan jenis yang sama ke temennya yang da di UGM juga. dan sekarang ini saya sedang beristirahat bentar di plaza foodcourtnya ugm mbil nunggu bapak yang di lab biotek TP UGM siap.. saya berdoa semoga bakteri itu ga ngambek lagi dan menyelamatkan skripsiku dari kebuntuan,amien,,,. hehehe
nah itu ceritanya kenapa saya bilang 3 minggu untuk berburu bakteri….

5 Responses to “pergi berburu bakteri…..”


  1. 1 fickry Maret 23, 2009 pukul 12:58 pm

    walah..jd skrg kmu sdg menunggu bapak2 itu..
    sukses ya penelitiannya… hehe..

    sering2 ke jogja…dan errrrr…jumat datangnya..hahaha..ikut jumintenan ampe pagi :p

  2. 2 inidanoe Maret 23, 2009 pukul 2:07 pm

    *nunggu foto bakteri*

  3. 3 fauzansigma Maret 24, 2009 pukul 11:04 am

    aku juga nunggu foto bakteri dan foto yg punya blog sm bakteri

  4. 4 zoeputri Maret 26, 2009 pukul 11:51 am

    he… sekarang jadi sering ke jogja ko….

  5. 5 antobilang Maret 30, 2009 pukul 10:57 pm

    ke jogja ga bilang2. 😛


Tinggalkan Balasan

